Asap bikin semua jadi suram..

Selepas bangun tidur biasanya kita buka pintu dan menghirup udara pagi yang bersih dan berembun.
Itulah  kebiasaan kita lakukan selama ini, sebelum kejadian yang diperbuat oleh keserakahan manusia.  Asap, ya itulah yang membikin kita terpapar oleh bencana yang dibikin oleh manusia.

Kejadian ini berulang dan terus berulang dari masa ke masa  tanpa pernah ingin merubahnya dari bencana ini. Karena ingin memudahkan dalam pembersihan area perkebunan, masyarakat umum dan para pengusaha culas melakukan cara gampang. Pembakaran.

Akibat yang dilakukan ini sangatlah mengerikan bagi kita semua yang hidup, manusia sendiri, tumbuh-tumbuhan, hewan dan makhluk hidup lainnya yang membutuhkan udara. Matahari tidak menunjukan cahayanya yang bersinar. Redup dan memerah karena terhalang oleh asap.

 Kerusakan karena ulah manusia itu sendiri. Jauh hari kita telah di peringati oleh yang memiliki dunia ini. ALLAH SWT, bahwa tidak ada kerusakan selain dari tangan manusia itu sendiri. Hasilnya, kita juga yang akan menanggungnya. Tapi hal ini hendaknya menjadi pelajaran bagi kita semua jika tidak maka akan ada azab yang lebih hebat dari ini.

Apa jadi jadinya jika kita terus menghirup udara yang penuh asap ini?  tentunya kita tidak ingin kejadian yang buruk akan menimpa kita semua sebagai makhluk hidup.  Harus ada kesadaran dan keinginan ini tidak melakukan perbuatan ini kembali di masa akan datang jika keadaan ini teratasi tentunya dengan izin-NYA.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kambia Malanja...

Pria vs Cowok