Kisah Angin dan Monyet

Kisah Angin dan Monyet

Semoga kita semua dapat mengambil hikmah dari Kisah Angin dan Monyet berikut ini………..
Seekor monyet sedang nangkring di pucuk pohon kelapa, dia nggak sadar lagi diintip sama tiga angin gede yaitu angin Topan, angin Tornado sama angin Bahorok. Tiga angin itu rupanya pada ngomongin siapa yang bisa paling cepat jatuhin si monyet dari pohon kelapa.
Angin Topan bilang, dia cuma perlu waktu 45 detik saja, angin Tornado nggak mau kalah 30 detik katanya, angin Bahorok senyum ngeledek bilang 15 detik juga jatuh tuh monyet.
Akhirnya satu persatu ketiga angin itu maju. Angin Topan duluan, dia tiup sekencang-kencangnya wuuussss…..wuuussss…..  Merasa ada angin gede datang, si monyet langsung megang batang  pohon kelapa,  dia pegang sekuat-kuatnya. Beberapa menit lewat…..nggak jatuh-jatuh tuh monyet. Angin Topan pun menyerah.
Selanjutnya giliran angin Tornado ….wuuusss…...wuuusss….wuuusssss……dia juga tiup sekencang-sekencangnya…. nggak jatuh juga tuh monyet, angin Tornado pun akhirnya menyerah juga.
Terakhir giliran angin Bahorok…. lebih kencang lagi dia tiup wuuussssss…….wuuuusssss…..wuuuussssss……. si monyet malah makin kencang pegangannya dan…..  nggak  jatuh…..jatuh….. juga….
Akhirnya ketiga angin gede itu pun menyerah…… dan ngakuin si monyet memang jagoan dan tangguh….. daya tahannya luar biasa.
Nggak lama.... datang angin SEPOI – SEPOI,  dia bilang mau ikutan jatuhin si monyet… keinginannya itu diketawain sama tiga angin sebelumnya…… yang gede aja nggak bisa…….. apalagi yang kecil.
Nggak banyak omong angin SEPOI – SEPOI… langsung niup ubun-ubun si monyet pssss…. eeennnak banget……adem…..… ayem……..segggerrr….. riyep..riyep matanya si monyet. Nggak lama si monyet ketiduran dan terlepaslah pegangannya…… kemudian jatuh deh si monyet dari pohon kelapa………
Untuk sama-sama kita renungkan :
Boleh jadi ketika kita diuji dengan KESUSAHAN….…dicoba dengan PENDERITAAN….…dan didera oleh MALAPETAKA…………kita kuat dan bahkan lebih kuat dari sebelumnya………
Tapi jika kita diuji dengan ….…KENIKMATAN..….KESENANGAN…..KELIMPAHAN……dan PUJIAN…….
Disinilah kejatuhan itu terjadi….. so jangan sampai kita terlena, tetap rendah hati serta mawas diri dan jangan lupa kita hanya hidup sementara didunia……....tetap semangat…..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kambia Malanja...

Pria vs Cowok

Asap bikin semua jadi suram..